Minggu, 13 Juni 2010

“GO GREEN CLASS” TUMBUHKAN KEPEDULIAN SISWA TERHADAP ALAM

0 komentar

Seiring dengan bertambah usia dari bumi, tentunya tak jauh beda dengan bertambahnya usia manusia, tambah tak terurus, kurang perhatian dan timbul tanda-tanda penuaan, sebab adanya ketidaksadaran tentang penuaan tersebut. Begitu juga dengan bumi, hutan yang menjadi rambutnya permukaan bumi ikut memutih dan rontok layaknya rambut para manula. Hal ini merupakan salah satu sebab yang membuat bumi semakin panas.

Hal-hal diatas yang menumbuhkan kesadaran siswa kelas XII IPA MA Matholi’ul Huda Troso Jepara, yang pada lomba 5K mengusung tema GO GREEN. Tentunya hal ini sangat familiar ditengah cuaca yang sangat memperihatinkan seperti sekarang ini. “Seperti nampak diseluruh interior kelas yang bernuansa penghijauan yang membuat kelas juga merasa lebih adem disbanding kelas yang lain” tutur Alvin, ketua kelas tersebut.

Terbukti, suasana kelas yang seperti dialam terbuka membuat jiwa kepedulian siswa lebih terlihat, seperti dengan bersihnya kelas, pengelolaan sampah yang teratur dan lain-lain. Selain itu, kelas yang dominan warna hijau tersebut membawa jiwa ketenangan tersendiri kepada siapa saja yang berada didalamnya karena warna hijau menurut kebanyakan orang adalah warna yang paling ringan untuk dilihat.

Comments

0 comments to "“GO GREEN CLASS” TUMBUHKAN KEPEDULIAN SISWA TERHADAP ALAM"

Posting Komentar

 

Copyright 2008 All Rights Reserved SRSC-Subiadinata by Subiadinata Converted into Blogger Template by Bloganol dot com