Rabu, 16 Juni 2010

Haruskah Alam Dilindungi?

0 komentar

Pada era global ini sering terjadi tindakan yang merugikan kita secara tidak kita sadari, dimana masa era global ini sering terjadi pengrusakan alam secara besar-besaran, seperti penebangan pohon secara illegal, pengeboman karang di laut dan lain-lain.

Secara tidak kita sadari ini menyebabkan kerusakan yang berkelanjutan yang berdampak bukan hanya pada diri kita, tetapi berdampak juga untuk generasi mendatang. Seperti halnya penebangan hutan secara illegal yang membekas dan tidak ada tidak lanjut kepada tindakan tersebut, padahal setidak-tidaknya ketika ada penebangan hutan, hendaknya ada juga penanaman hutan, hal tersebut agar adanya keseimbangan pada hutan tersebut.

Ketika alam sudah tidak seimbang maka kondisi alam juga tidak menentu, seperti contoh udara semakin panas, musim yang tak menentu, longsor, banjir dan lain-lain. dimana kita ingat bahwa hutan adalah icon keseimbangan alam.

Perlu adanya kerjasama dari seluruh pihak dari mulai pemerintah hingga masyarakat guna bersama-sama memellihara dan melindungi alam sebagai teman hidup kita, seperti halnya makhluk hidup yang lain bahwa hutan juga layak kita sebut sebagai tetangga, saudara dan teman kita. Maka dari itu sangat,lah penting menjada alam guna kelangsungan hidup manusia generasi sekarang dan generasi mendatang.

Comments

0 comments to "Haruskah Alam Dilindungi?"

Posting Komentar

 

Copyright 2008 All Rights Reserved SRSC-Subiadinata by Subiadinata Converted into Blogger Template by Bloganol dot com