Senin, 14 Juni 2010

Tak Cukup Seribu Pohon

0 komentar

Belakangan ini semarak dengan berbagai gerakan yang mengatasnamakan kepedulian, tidak terkecuali terhadap alam. Seperti gerakan serjuta pohon yang pada kenyataannya menagajak para peserta untuk menanam pada lahan yang sudah disediakan. Hal ini sangat baik untuk menjaga kelestarian alam.

Tidak cukup seribu pohon” ujar Bu Rahma (Dosen FPMIPA IKIP PGRI Semarang). Hal ini dikarenakan gerakan seribu pohon tidak boleh hanya sekedar menanam belaka, akan tetapi gerakan tersebut harusnya diimbangi dengan perawatan dan kesadaran terhadap alam diluar gerakan tersebut.

Banyak sekali tumbuhan-tumbuhan yang harusnya mendapat perhatian yang lebih, diantaranya Balam, Suntai Bayur, Bulian, Ulin, Cendana, Damar, Durian, Enau dan lain-lain.

Beliau juga mengatakan bahwa banyak sekali cara untuk melestarikan alam, selain dengan gerakan-gerakan kepedulian, bisa juga dengan berbagai kompetisi tentang alam, observasi lapangan dan lain-lain.

Harapan dosen muda ini terhadap alam di Indonesia diantaranya agar seluruh pihak sadar terhadap alam di Indonesia, hal ini bukan hanya untuk masa sekarang, akan tetapi untuk kebahagiaan generasi-generasi mendatang.

Comments

0 comments to "Tak Cukup Seribu Pohon"

Posting Komentar

 

Copyright 2008 All Rights Reserved SRSC-Subiadinata by Subiadinata Converted into Blogger Template by Bloganol dot com